Cara Upload Word ke Google Docs dan Google Drive
Google Docs adalah bagian dari Google Drive, jadi Anda harus mengunggah dokumen Anda ke Google Drive terlebih dahulu sebelum menggunakannya di Google Docs.
- Buka Google Drive. Anda perlu login, Anda diminta untuk masuk menggunakan akun Google.
- Pilih New
Cara Mengonversi Word ke Google Docs
Sekarang setelah word diupload ke Google Drive, Anda dapat menyimpannya di sana untuk backup atau dibagikan kepada orang lain. Namun, untuk mengedit dokumen Word secara online harus menggunakan Google Docs, konversikan ke format yang dapat dikenali oleh Google Docs.
1. Buka Google Docs.2. Klik dokumen Word yang ingin Anda edit.
Cara Download File Google Docs
Saat Anda ingin mendownload file dari Google Docs, Anda dapat melakukannya melalui halaman editing dokumen.
- Buka Google Docs, lalu buka file yang akan Anda download. Untuk mengetahui dokumen mana yang merupakan file Google Docs dan mana yang masih merupakan dokumen Microsoft Word, lihat ekstensi file. File Google Docs tidak memiliki ekstensi file, jadi jika ada akhiran DOCX atau DOC setelah nama file, maka file tersebut belum diubah ke format Google Docs (yang berarti itu bukan file yang Anda edit di Google Docs).
- Buka File > Download dan pilih format file dari menu yang muncul. Pilih dari format seperti DOCX, ODT, RTF, PDF, EPUB, dan lainnya.
3. Pilih folder tempat dokumen akan disimpan. Dapat juga langsung Anda download ke komputer Anda jika Anda telah menentukan folder download pad browser Anda.
Tips: Cara cepat untuk mendownload dokumen Word dari Google Docs ke komputer Anda adalah melalui Google Drive. Klik kanan file dan pilih Download . Namun, jika Anda mengikuti cara ini, Anda tidak memiliki pilihan format file, secara otomatis file download berekstensi DOCX
0 Komentar